Kamis, 08 November 2012


MasyaAllah..Usia 110 Tahun Siap Melaksanakan Ibadah Haji

E-mail Cetak PDF
PALANGKARAYA - (Berita SuaraMedia) - Karto Marsaid menjadi jemaah Indonesia tertua dalam pelaksanaan ibadah haji tahun 2012. Jemaah asal Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah itu berusia 110 tahun. Namun fisik Karto masih bugar untuk menjalani ibadah tersebut.
Kepala Kantor Perwakilan (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalteng, Djawahir Tantawi, di Palangkaraya, Jumat (12/10/2012), mengatakan, kondisi Karto sehat. Ia tak memerlukan bantuan orang lain. Bahkan, tak usah dipapah. Karto bisa berjalan sendiri.
Djawahir menuturkan, memori Karto pun masih sangat kuat, dan lancar saat menceritakan hidupnya pada masa penjajahan Belanda dan Jepang dulu. Karto diberangkatkan dari embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pekan lalu.
"Waktu saya tanya rahasia tetap bugar meski berusia lanjut, Karto menjawab senantiasa sabar dan beribadah malam," tutur Djawahir.
Sebagian besar jemaah haji asal Kalteng sudah berusia lanjut. Jemaah yang diberangkatkan diutamakan untuk usia lebih dari 85 tahun. Pada tahun 2012, jemaah haji asal Kalteng berjumlah 1.349 orang dan ada pelayanan peningkatan dibandingkan 2011. "Mereka mendapatkan snack tambahan,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar